Jumat, 10 Januari 2014

NAME TAG TANAMAN untuk menandai semaian tanaman

Akhir-akhir ini hasrat berkebun makin menjadi aja. Aneka macam benih taneman menumpuk di container, sebagian beli sebagian lagi hasil tukeran sama temen sehobby. Tapi nggak semua tukeran ding,kadang ada yang ngasih juga..hehhehehe.
Cuaca pun kayaknya mulai mendukung buat berkebun,kadang hujan kadang terang benderang. Jadi nggak kuatir tanaman yang dah besar kekeringan,tapi juga nggak takut kebanjiran soalnya matahari mulai bersinar teraaaaannng banget. Yuk deh,mumpung kadang waktu disela-sela jam tidurnya Bi-el® bisa buat menyemai benih sayur dan herbs. 
Cuman yang jadi pikiran dari sekian banyak semaian itu,kayaknya bakalan susah deh nginget yang ini tanaman apa dan yang itu tanaman apa. Apalagi klo container/pot semainya serupa semua,hihihihi..yang ada tinggal pasrah nunggu si tanaman gede dan ngeluarin daunnya. Itu pun dari daun kadang nggak yakin sama tanamannya,dan akhirnya harus nunggu sampai si tanaman berbuah. Hahahahaha,percayaaaaaa...sering kok kejadian. Ada sih yang jual tag label tanaman yang bagus,anti air dan tahan lama. Tapi mahaaalll dan harus pesen karena sellernya ada di luar kota :( 
Dulu sih pernah pake batang es krim, lumayan lah murah dan gampang dicari. Tapi baru aja dipasang tag batang es krimnya,langsung luntur tulisannya kena siraman air. Akhirnya malah nggak kebaca sama sekali. Dan sebelnya batang es krim cepet berjamur dan busuk :( :( 
Dan akhirnya saya nyoba pakai sendok plastik, terinspirasi setelah liat fotonya mbak poppy *eh,itu mah nyontek...bukan inspirasi :p*. Hahahahaha,biarin deh nyontek...yang penting terselesaikan masalah name tagnya.  Selain murah harganya Rp5000-Rp8000 dapet 100biji, tulisan di sendok plastik nggak mudah luntur klo kesiram air. Dan jelas awetnya :D Malah kadang satu sendok saya pakai berulang kali,tinggal hapus aja tulisannya pakai bensin/minyak tanah. Trus cuci dan taraaaaa...siap dipakai ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar